Monday, October 8, 2012

First Ride Honda Blade 110R


Setelah resmi diluncurkan Kamis 4 Desember 2008 lalu sudah saatnya Honda Blade yang merupakan produk unggulan Honda menjalani test ride untuk membuktikan kelebihan-kelebihan yang telah digembor-gemborkan. Dengan perubahan jarak sumbu roda yang lebih pendek 13 mm dibanding Honda Revo maka secara otomatis riding perfomance tentu akan berbeda.

Handling 
Posisi duduk (riding position) Honda Blade sangat pas sekali, genggaman pada kedua setang sangat pas dan pandangan ke panel speedometer sangat nyaman sekali, disamping itu posisi footpeg juga dirancang untuk kenyamanan dalam berkendara.
Perfomance 
Begitu mesin di start langsung digas melaju untuk menjajal ketangguhan mesin Blade. Gigi 1 yang dilanjut dengan gigi 2 sanggup membuktikan bahwa blade memang unggul dari pengendalian, kestabilan saat meliuk melahap tikungan dengan posisi rebah dengan mudah bisa dilakukan tanpa gejala-gejala oleng yang membahayakan.
Akselerasi dan Top Speed
Honda Blade mempunyai langkah piston 55,6 mm x 49,5 mm, Sehingga total volume silinder Blade menjadi 109,1 cc, dengan perbandingan kompresi 9,0:1sehingga dengan stroke yang lebih panjang akan menghasilkan torsi yang lebih bagus. Pada gigi 1, Blade cepat sekali melesat hingga kecepatn 40 km/jam. Lanjut gigi 2, dengan cepat pula menyentuh angka 60 km/jamgigi 3 Blade bisa mencapai 85 km/jamgigi 4 butuh lintasan yang cukup panjang hingga bisa tembus 98 km/jam, hmm Blade mempunyai top speed 98 km/h yang dirasa cukup untuk motor berkapasitas mesin 110cc.

Nah dengan performa seperti di atas bisa disimpulkan Honda Blade ini galak pada putaran bawah sampai menengah dan agak kurang pada putaran atas, hal ini sudah menjadi ciri khas dari produk-produk Honda lainya seperti Supra 125, Revo, Tiger,dll.

0 komentar:

Post a Comment