Sunday, November 4, 2012

Cara Install PESEdit.com 2013 Patch

Masih banyak di antara teman-teman yang masih bingung tentang cara maupun urut-urutan dalam menginstal Patch PES 2013, terutama PESEdit.com 2013 Patch. Mungkin buat para master-master PES hal ini sangat mudah di lakukan, semudah membalikkan telapak tangan, tapi mungkin bagi teman-teman yang masih sangat awam ini sesulit mencari jarum di tumpukan jerami.

Mungkin bagi teman-teman yang masih benar-benar awam, artikel ini sedikit banyak bisa membantu. Tak usah berlama-lama lagi, mari kita mulai dengan langkah yang pertama.

Langkah 1
Download file PESEdit.com 2013 Patch, biasanya dibagi menjadi beberapa bagian (part). Letakkan semua bagian-bagian itu dalam satu folder, lalu extract. Pada contoh ini, saya menggunakan WinRAR untuk meng-extract nya.
Gambar 1.1

Langkah 2
Buka folder hasil dari bagian-bagian yang sudah kita extract tadi, lalu jalankan file yang bernama Instller.exe.
Gambar 1.2


Langkah 3
Pada jendela baru yang muncul, tekan tombol "Next >".
Gambar 1.3

Langkah 4
Klik tombol "Next >" lagi pada jendela yang muncul.
Gambar 1.4

Langkah 5
Klik tombol "Start" pada langkah selanjutnya.
Gambar 1.5

Langkah 6
Tunggu proses penginstalan file sampai selesai.
Gambar 1.6

Langkah 7
Setelah proses penginstalan file selesai, tekan tombol "Exit".
Gambar 1.7

Catatan:
  • Jika sebelumnya kamu pernah menginstal PESEdit.com 2013 Patch, hapus dulu folder kitserver13 yang ada di diktori PES 2013 sebelum kamu menginstal versi yang lebih baru.
  • Jika kamu ingin menginstal FIX, maka kamu membutuhkan versi PESEdit.com 2013 Patch sebelumnya. Contonya PESEdit.com 2013 Patch 2.0 + FIX 2.0.1, jika kamu ingin menginstal FIX 2.0.1, maka kamu perlu mengintsal PESEdit.com 2013 Patch 2.0 terlebih dahulu.
  • Untuk keterangan lebih lanjutnya, baca Readme yang disertakan bersama dengan Patch.

25 comments:

  1. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    ReplyDelete
  2. gan saya mau nanya mohon balas ya ...???
    gini ni kan saya baru saja install pes 2013 bisa jalan dan saya mainin sebentar terus,
    Saya update pake patch 2.5 terus saya intall dan selesai di instaall
    nah pas saya mainin pes 2013 nya kok gak bisa jalan malah ada pilihan gini ni,
    check for online solution
    close the program
    mohon balasannya saya tunggu .....???? Thanks ya ....??? ^_^

    ReplyDelete
  3. Emangnya, sebelum agan install patch 2.5, agan instal patch versi berapa ?

    ReplyDelete
  4. Sebelum agan instal agan bisa mainin ga PESnya?

    ReplyDelete
  5. Gan.. kalau belum pernah install patch sebelumnya, lalu setelah saya install PES 2013, lgsg saya install patch 2.6, apakah bisa bermasalah gan?? mohon petunjuknya. Tq..

    ReplyDelete
  6. ika sebelumnya kamu pernah menginstal PESEdit.com 2013 Patch, hapus dulu folder kitserver13 yang ada di diktori PES 2013 sebelum kamu menginstal versi yang lebih baru.

    ReplyDelete
  7. gan saya kan nginstal patch pes 2013 nya tapi ga saya hapus folder kitserver13 jadi langsung saya tumpuk langsung saya instal, ga berdampak apa2 kan gan? mohon sharingnya.

    ReplyDelete
  8. gan,,saya udah instal patch 2.8
    ko perubahan nya cuman sepatu sama ada timnas indonesia doank...
    liga argentina sama divisi 2 tiap liga nya g ada,,gimana tu gan?

    ReplyDelete
  9. .Net Framework g supporttt...!!!!gmana????

    ReplyDelete
  10. gan, saya kan instal pattch 2.0, trus saya mw download yg versi 3.0, bgmna car instal nya?versi yg terdahulu harus dihpus kh?thanks

    ReplyDelete
  11. gan mo nanya klo pes 2013 bs di maenin LAN ga?

    ReplyDelete
  12. cara instal PES 2013 di windows 8 gimana? soalnya aku sudah instal tapi tidak bisa. thank you.

    ReplyDelete
  13. jadi kalau mau instal patch yg terbaru-baru, kita harus hapus patch yg lama dulu apa gimana gan? dan pas kita selesai instal PESEdit.com versi bla bla bla apakah nanti muncul sendiri patch yg baru kita install di aplikasi PES 2013? dan di ekstrack satu persatu gak part nya gan?

    ReplyDelete
  14. gan pnya ane di file pes nya gak ada filt kitserver, itu apa ane salah install atau bkan tolong penjelasannya

    ReplyDelete
  15. kalo mo nanya itu di cek dulu pertanyaannya.. kasihan agan ini harus jawab hal2 yg sudah di jelasin di atas.
    Eeh gan.. ane ga punya komputer terus mo maen PES 2013 ga bisa gimana tuh gan?? gkgkgkgkgk

    ReplyDelete
  16. gan apa bisa pesedit 2013 part2.6 di instal pake windows7 ultimate???
    makasih

    ReplyDelete
  17. gan qlo cara bikin windows registry game bola pes gmnh?
    coz di windows registry saya gak ada file konami'a padahal saya udh install

    ReplyDelete
  18. DI EKSTRAK 1 PER 1 GA' GAN? ANE BINGUNG

    ReplyDelete
  19. gan, kalo baju dan lambang tim nya masih pes imana ??,. padahal saya udah instal patch 3.4 , jadi gak berubah rubah ? gmana ni gan ?

    ReplyDelete
  20. kalau masalah pes nya cuma ada baju biru nan kuning?,, gimana cara betulinya?

    ReplyDelete
  21. terimakasih ya atas informasinya, sangat baik dan semoga bermanfaat bagi semua.
    saya berbinis home electric. silahkan kunjungi kami di :

    http://www.rajalistrik.com/

    ReplyDelete