Friday, April 6, 2012

Game Zynga Hadir di Xbox 360?

[Image: zynga-600x300.jpg]

Mark Pincus yang menjabat sebagai CEO dari Zynga telah menyebutkan secara spesifik bahwa game Zynga akan hadir di Xbox 360. Perluasan ke Xbox 360 dianggap sebagai perkembangan yang wajar pagi perusahaan seperti Zynga.

Ketidakwajaran justru muncul dari game mereka sendiri. Game dari Zynga di desain untuk sosial yang kuat dan interaksi dengan pemain melalui pointer (mouse) atau sentuhan (layar sentuh). Desain ini tentunya akan memerlukan perombakan besar agar game dapat dimainkan oleh gamer di Xbox 360 yang memainkan game menggunakan gamepad.

Masalah navigasi mungkin bisa diatasi dengan Kinect, tetapi apakah Zynga akan memanfaatkan Kinect untuk bernavigasi? Tampaknya tidak, hal ini karena tahun lalu Zynga telah menyebutkan bahwa potensi pasar di Xbox 360 terlalu kecil, apalagi Kinect yang merupakan aksesori tambahan tentunya memiliki pasar yang lebih kecil lagi.

Saat ini Zynga memiliki berbagai game terkenal seperti Mafia Wars, CityVille, dan FarmVille. Pada platform facebook, Zynga telah memiliki 200 juta gamer tiap bulan. Bila benar game Zynga akan terbit di Xbox 360 mungkin akan menggunakan media distribusi digital di Xbox Live Arcade.

0 komentar:

Post a Comment